Bansos PKH Hingga Saat Ini Masih Disalurkan Pemenrintah, Ini Cara Daftarnya

Fahrurrazi Assyar Halim - Sabtu, 20 Maret 2021, 17:00 WIB

Perhatikan! Siapkan Dokumen Ini untuk Daftar BLT PKH Tahun 2021Perhatikan! Siapkan Dokumen Ini untuk Daftar BLT PKH Tahun 2021/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM - Pada 2021, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) melanjutkan program bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Bantuan yang dirancang pemerintah bersama kemensos menyasar keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Pemerintah berharap bansos yang disalurkan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah himpitan ekonomi.

Selain itu, pemerintah juga berharap Bansos yang diberikan kepada masyarakat dapat memutar kembali roda ekonomi mikro yang sempat melambat akibat pandemi.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Bahan Pangan di Kota Bandung Masih Stabil

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Bansos 2021 Program Keluarga Harapan (PKH) Rp900 ribu sampai Rp3 juta ini akan diberikan kepada komponen masyarakat yang telah ditetapkan sebagai penerima.

Penerima bantuan merupakan masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan telah memenuhi komponen persyaratan sebagai peserta PKH.

Tujuan dari dibagikannya bansos 2021 PKH Rp900 ribu sampai Rp3 juta untuk meningkatkan taraf hidup melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan, serta mengurangi kemiskinan.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot