Bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Bakal Diperluas, Ada Pemotongan?

Rinda Suherlina - Selasa, 5 Oktober 2021, 8:27 WIB

Tanda-Tanda Anda akan Ditransfer Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 JutaTanda-Tanda Anda akan Ditransfer Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta/Tangkapan layar BSU

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjamin tidak ada pemotongan dana BSU yang ditransfer ke pekerja/buruh.

Hingga kini, Kemnaker terus berupaya memperluas cakupan penerima Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) secara nasional di 34 Provinsi yang tersebar di 514 kota/kabupaten di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Menaker Bidang Ekonomi Ketenagakerjaan, Aris Wahyudi, saat mendampingi kunjungan kerja spesifik (Kunspik) Komisi IX DPR RI ke kota Denpasar, Bali.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Honda untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat, Cek Info Lengkapnya di Sini

"Terkait pembukaan rekening kolektif, ada yang menyebutkan dipotong untuk buka rekening. Kami sudah berkomitmen dengan Himbara, tidak ada pemotongan," ujarnya.

Menurut Aris Wahyudi, bagi pekerja/buruh penerima BSU yang belum mempunyai rekening Bank Himbara akan dibukakan rekening secara kolektif (burekol), sehingga dana BSU sebesar Rp1 juta yang diterima tidak boleh berkurang sedikitpun.

"Jika penerima belum punya rekening Bank Himbara, akan dibuatkan rekening di Bank Himbara tanpa potongan sedikitpun," kata Aris Wahyudi.

Baca juga: Ada Bansos Rp900 Ribu Hingga Rp3 Juta Nih, Ini Syaratnya

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi