Bansos BST Rp300 Ribu Cair Lagi Bulan Ini, Begini Cara Mencairkannya

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 10 Maret 2021, 21:30 WIB

Tak Punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)? Ternyata BST Rp300 Ribu Masih Bisa Cair, Begini Caranya!Tak Punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)? Ternyata BST Rp300 Ribu Masih Bisa Cair, Begini Caranya!/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah berencana mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Februari 2021, Program BST ini merupakan program bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah bersama Kemensos telah merancang tiga jenis program bantuan yang akan disalurkan sepanjang tahun 2021, ketiga program bantuan tersebut memiliki skema pencairan dan persyaratan yang berbeda.

Untuk Program BST sendiri, merupakan program lanjutan yang cair pada Januari 2021, pemerintah targetkan akan mencairkan BST pada Februari.

Skema Bansos BST Rp300 ribu disalurkan secara empat tahap dari januari, Februari, Maret hingga April 2021 mendatang.

Penyalurannya dilakukan melalui PT Pos Indonesia, sehingga total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan uang bantuan Rp1,2 juta.

Baca juga: Bingung Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat? Ini Penjelasannya Agar Berhasil

Terhitung ada 10 juta KPM yang akan mendapatkan Bansos BST Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Guna memastikan terdaftar sebagai penerima bantuan, bisa lakukan cek di dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID NIK KTP, ID DTKS, atau ID PBI JK/KIS.

Jika terdaftar di dtks.kemensos.go.id maka para penerima bisa segera menyiapkan dokumen berikut:

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi