Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Inilah Deretan Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 7 April 2021, 14:42 WIB

ilustrasi: Manfaat Melon Bagi Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Perkuat Sistem Imunilustrasi: Manfaat Melon Bagi Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Perkuat Sistem Imun/Dgraph88/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Buah melon merupakan buah yang memiliki kandungan air yang banyak, selain rasanya yang enak dan menyegarkan, buah yang tumbuh subur di wilayah tropis ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Selain itu, buah melon memiliki kandungna vitamin yang banyak seperti seperti vitamin A, C, E, K, folat, dan niasin. Bahkan melon juga mengandung mineral seperti kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, dan seng.

Melon juga aik dikonsumsi bagi ibu hamil sebagai tambahan nutrisi bagi janin yang ada di dalam kandungan.

Dari sederet kandungan nutrisi tersebut, berikut manfaat mengonsumsi melon bagi kesehatan. Sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber: 

Baca juga: 3 Tips agar Lancar dalam Menjalankan Ibadah Puasa

1. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi terjadi bila tubuh Anda kekurangan cairan sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya. Selain minum air putih, satu lagi cara mudah untuk mencegah dehidrasi adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi kandungan air seperti melon.

Dua potong melon mengandung 159 gram air, atau setara dengan setengah gelas air. Berbagai mineralnya pun dapat memulihkan elektrolit dalam tubuh Anda. Jadi, agar Anda tidak lagi kekurangan cairan, jangan lupa jadikan buah ini sebagai camilan harian.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi