Bagaimana Stok Pangan di Kota Bandung Jelang Lebaran 2021? Begini Jawaban Kabid Distribusi dan Konsumsi Pangan

Wiena Amalia Salsabilla | Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 6 Mei 2021, 9:10 WIB

Ilustrasi PasarIlustrasi Bagaimana Stok Pangan di Kota Bandung Jelang Lebaran 2021? Begini Jawaban Kabid Distribusi dan Konsumsi Pangan/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM – Ketersediaan stok pangan di Kota Bandung dikonfirmasi aman sampai menjelang lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 nanti. Hal ini  disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Distribusi dan Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Usep Awaludin.

Menurut Usep, sebelum memasuki bulan Ramadan sudah diadakan Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bersama sejumlah stakeholder.

Rapat tersebut menghasilkan kesiapan para supplier, distributor, ataupun produsen bahan pangan untuk menambah pasokan pangan ke Kota Bandung.

“Jangan khawatir, ketersediaan bahan pangan terjaga dengan aman,” kata Usep di Taman Sejarah Bandung, 4 Mei 2021. 

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Libra dan Scorpio: Kamis 6 Mei 2021

Baca juga: Duh! Varian Virus Corona Jenis Baru Ini Sempat ada di KBB

Meskipun Usep mengungkapkan stok pangan di Bandung aman, tetapi dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak belanja berlebihan agar fluktuasi harga bisa tetap dalam batas wajar sekalipun terdapat kenaikan.

"Kita minta masyarakat jangan terlalu berlebihan mengonsumsi karena kalau permintaan tidak terlalu tinggi, harga pun relatif stabil,” jelasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi