Bacok Seseorang, Salah Satu Anggota Geng Motor Ditangkap Polsek Pancoran Mas, Depok

Nadzim Asy'ari - Sabtu, 6 Maret 2021, 18:51 WIB

Ilustrasi SajamIlustrasi Sajam/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Kejahatan kerap kali terjadi di Indonesia, entah itu pencurian, perampok, penganiayaan hingga pembacokan, Polsek Pancoran Mas Depok berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial AAS yang masih berumur 16 tahun.

AAS merupakan salah satu anggota Geng Motor Lapendos yang ditangkap di rumahnya  di kawasan Rangkapanjaya.

Menurut keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra yang menyebut pelaku berinisial AAS (16) yang ditangkap dirumahnya.

Baca juga: Mau Daftar SBMPTN 2021? Perhatikan Syarat Bagi Peserta UTBK di Sini

Penangkapan tersangka AAS (16) setelah Polisi memastikan bahwa tersangka adalah pelaku dari pembacokan terhadap AM (21) yang dilakukan pada Kamis, 25 Februari 2021 bulan lalu.

"Tersangka kami tangkap di kediamannya di wilayah Kelurahan Rangkapanjaya," kata Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Motif yang dilakukan AAS dalam pembacokan terhadap AM adalah karena dendam. Hendra menjelaskan bahwa AM katanya sering mengejek kelompok AAS, dari situlah timbul rasa dendam AAS terhadap AM.

Baca juga: Gubernur Jabar Giveaway Rumah dan Motor untuk Pahlawan Covid-19, Ini Kriteria dan Syaratnya!

Saling ejek pun tak bisa dielakkan dan akhirnya harus berujung dengan penyerangan terhadap korban.

"Saling ejek akhirnya berujung dendam dan melakukan penyerangan sehingga korban terluka di bagian punggung dan tangan," ujar Hendra.

Tak tinggal diam, Hendra beserta tim lainnya mengembangkan kasus tersebut, karena menurut tersangka dalam melakukan kejahatannya tidak dilakukan sendirian, sehingga rekan dari tersangka menjadi DPO Polsek Pancoran Mas.

Baca juga: Inilah 8 Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan, Efektif Obati Malaria hingga Hipertensi


"Ada yang kita kejar dan sudah dijadikan DPO kami," tegas Hendra.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka akan dikenai hukuman dengan ancaman pasal 351 Jo 170 KUHP mengenai tindak pidana pengeroyokan dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Baca juga: Cara Mengatasi Migrain dengan Mudah, Simak Caranya di Sini

"Karena tersangka masih di bawah umur akan mendapatkan pendampingan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas)," pungkas Hendra.***

Editor: Nadzim Asy'ari

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot