Awas! Lakukan Pelanggaran Selama PPKM, Siap-siap Tempat Usahanya Ditutup

Firda Rachmawati - Senin, 21 Juni 2021, 21:10 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit PrabowoKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo/tibratanews.go.id

FIXINDONESIA.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri tidak akan segan untuk menutup tempat-tempat usaha yang melakukan pelanggaran jam operasional selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Kapolri mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pelanggar aturan yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

"Penegakan aturan atau hukum di wilayah-wilayah yang ditentukan adanya pembatasan ini akan kita perkuat. Wilayah-wilayah yang melebihi jam operasional kita lakukan penutupan, termasuk tentunya terhadap yang langgar kita terapkan sanksi sesuai kesepakatan yang telah dilaksanakan," kata Kapolri di Istana Negara, Senin 21 Juni 2021.

Baca juga: Update Kasus Harian Covid-19 di Jabar: 2.009 Orang Terkonfirmasi Positif!

Kapolri pun menaruh harapan, semua pihak dapat mematuhi aturan selama PPKM, guna menekan laju kasus aktif Covid-19. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu meminta pemerintah daerah (pemda) untuk mengumumkan secara jelas, zona risiko Covid-19, agar penegak hukum dan masyarakat memahami.

"Harapan kita betul-betul dilaksanakan dan imbauan kami wilayah-wilayah zona merah perlu disosialisasikan sehingga masyarakat tahu zona merah itu mana saja, ini mungkin Pemda perlu umumkan," tambah Sigit lebih lanjut. 

Pengetahuan zonasi ini menjadi penting, karena menurut Sigit akan menjadi patokan untuk pembatasan kegiatan.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Ini 10 Titik Penyekatan di DKI Jakarta

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi