AWAS! Ini Alasan Kamu Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 19 Agustus 2021, 10:03 WIB

Ilustrasi Kartu PrakerjaIlustrasi AWAS! Ini Alasan Kamu Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM  – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 sudah dibuka sejak 16 Agustus 2021. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja yaitu dengan masuk ke situs resmi Kartu Prakerja lalu klik “daftar sekarang”, kemudian masukan nama lengkap, alamat email dan kata sandi. 

Kedua, cek email Anda, jika ada pemberitahuan yang masuk, ikuti petunjuk tersebut dengan terlebih dulu mengkonfirmasi email. 

Baca juga: Tips Insentif Kartu Prakerja Gelombang 18 Cair ke Rekening

Baca juga: 5 Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Langkah ketiga adalah mengisi data diri dengan kembali ke situs Prakerja, kemudian masuk kembali ke Akun dengan kata sandi dan email yang telah dikonfirmasi, lalu masukan nomor KTP dan tanggal lahir. 

Isi data diri dengan lengkap sesuai dengan yang tercantum di KTP, jangan lupa siapkan foto dan foto selfie dengan KTP dan usahakan foto Anda dalam keadaan jelas dan tidak buram.

Langkah keempat, masukan nomor telepon dengan kode OTP yang akan dikirim ke Hp Anda, pastikan nomor Hp ini adalah nomor pribadi jadi Anda dapat dengan mudah mengakses kode OTP yang masuk.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi