Aturan Ganjil Genap di Kabupaten Bandung, Simak Jadwalnya di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 11 Agustus 2021, 17:20 WIB

Ilustrasi Kemacetan Tol (Shammil)Ilustrasi Aturan Ganjil Genap di Kabupaten Bandung, Simak Jadwalnya di Sini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Aturan ganjil genap di Kabupaten Bandung resmi diberlakukan mulai besok, Kamis 12 Agustus 2021 hingga 16 Agustus 2021. 

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian mengatakan aturan ganjil genap di Kabupaten Bandung ini diberlakukan di tiga titik ruas jalan. hal ini dilakukan guna menekan mobilitas warga dan menekan angka penularan Covid-19.

“Hari ini kami sedang melaksanakan sosialisasi, dimulai dari perpanjangan PPKM sampai tanggal 16. Kami sosialisasi dengan memberikan brosur kepada setiap pengendara bersama rekan Dishub,” ujar Rislam dilansir dari laman resmi Korlantas Polri, Rabu 11 Agustus 2021. 

Baca juga: Membanggakan! Atlet Asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah Dapat Kadeudeuh dari RK Rp300 Juta

Baca juga: GAWAT! Kota dan Kabupaten Bandung Zona Merah, Ridwan Kamil Imbau Wisatawan agar Tak Datang

Adapun aturan ganjil genap di Kabupaten Bandung tersebut antara lain di Jalan Al-Fathu, Exit Tol Soroja dan Jalan Kopo – Soreang. Kemudian, pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 07.00 – 09.00 WIB dan 16.00 – 18.00 WIB.

“Pemberlakuannya akan dilakukan besok di ruas jalan tadi, di tiga titik tersebut. Mudah mudahan masyarakat dalam dan luar Kabupaten Bandung mendapatkan informasi tersebut,” kata Rislam. 

Dikatakan Rislam, apabila ada kendaraan tidak sesuai dengan aturan ganjil genap, maka petugas terpaksa akan memutarbalikkan kendaraan tersebut.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Korlantas Polri

tags
Artikel Rekomendasi