Aturan Baru Pemerintah: Yang Sudah Divaksin Bisa Selamanya Buka Masker?

Rinda Suherlina - Selasa, 10 Agustus 2021, 14:22 WIB

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi SadikinMenteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin/Tangkapan layar/YouTube/Kementerian Kesehatan

FIXINDONESIA.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini pemerintah tengah merencanakan aturan baru terkait protokol kesehatan.

Dalam rencana aturan tersebut, pemerintah akan memberlakukan aturan protokol kesehatan berbeda bagi yang sudah divaksin dan yang belum.

Menurutnya, bagi yang sudah melakukan vaksinasi akan mendapatkan pelonggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Eks Mensos Juliari Batubara Minta Dibebaskan, Netizen Ngamuk hingga Namanya Trending Twitter: Lu Kira Rakyat Gak Hancur?

"Kalau sudah divaksin mereka akan masuk dan akan memperoleh protokol yang lebih longgar dibandingkan yang belum vaksin. Sama seperti kalau kita di resto ada daerah merokok atau tidak merokok bisa dibayangkan seperti itu," kata Budi dalam konferensi pers, Senin 9 Agustus 2021.

Budi mengambil contoh pemberlakuan pelonggaran prokes saat di rumah makan. Bahkan kata ia bagi yang sudah melakukan vaksinasi bisa selamanya membuka masker.

"Jadi kalau yang sudah divaksin mungkin bisa semeja berempat, bisa selamanya buka masker, tapi yang belum vaksin mungkin harus satu meja berdua dan ditaruh di ruangan terbuka," kata Budi.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2: Cek Info Tanggal Penting Seleksi di Sini

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi