ASYIK! Siswa, Mahasiswa dan Guru Bakal Dapat Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud, Segera Penuhi Syarat Ini

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 5 Maret 2021, 12:00 WIB

Kuota Internet Gratis KemdikbudKuota Internet Gratis Kemdikbud/FIXINDONESIA.COM/PIXABAY/fancycrave1

FIXINDONESIA.COM- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan kembali menyalurkan kuota internet gratis bagi siswa, mahasiswa dan tenaga pendidik (guru) pada tahun 2021. 

Pembagian kuota internet gratis tersebut merupakan salah satu program lanjutan pemerintah dalam rangka mendukung proses pembelajaran secara daring (online) di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah masih akan memberikan dukungan di sektor pendidikan dan biaya internet bagi murid, siswa, mahasiswa dan guru,” ujar Sri Mulyani dalam sebuah acara Outlook Perekonomian “Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi 2021" ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari PMJ News.

Sebelum pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi mengumumkan kapan kuota internet gratis 2021 akan diberikan, berikut ini cara untuk mendapatkan bantuan tersebut: 

Baca juga: Tanpa Harus ke Kantor Pos, 3 Kategori Ini Bisa Terima Bansos BST Rp300 Ribu di Rumah

Cara dapat kuota internet gratis Kemendikbud 2021: 

Pertama, pastikan Anda memiliki nomor hp aktif.

Kedua, pastikan Anda memiliki nomor induk siswa (untuk pelajar). Sementara bagi tenaga pendidik, pastikan Anda memiliki nomor induk pengajar di Dapodik Kemendikbud.

Ketiga, serahkan nomor hp Anda sesuai nomor induk yang dimiliki.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot