Asyik! Pemprov Jabar Bakal Gulirkan Lagi Pembebasan dan Keringanan Denda Pajak Motor, Catat Waktunya!

Rinda Suherlina - Kamis, 22 Juli 2021, 15:00 WIB

Ilustrasi Pengendara Motor(Shammil)Ilustrasi Pengendara Motor(Shammil)/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat akan menggulirkan kembali program pembebasan dan keringanan denda pajak bagi wajib pajak pemilik kendaraan bermotor.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Hening Widyatmoko mengatakan, program bernama Triple Untung Plus ini akan digulirkan 1 Agustus 2021. 

"Ini sebagai salah satu solusi menggenjot pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor. Beberapa upaya peningkatan pendapatan dari sektor ini kurang maksimal seperti pembayaran PKB door to door dan insentif pajak kendaraan oleh pemerintah pusat," katanya Rabu 21 Juli 2021.

Baca juga: Jangan Gegabah, Ini Tata Cara Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak-Anak

Menurutnya, ada tiga keuntungan bagi wajib pajak dari program ini. Pertama, bebas denda pajak kendaraan bermotor. Pembebasan denda bagi warga yang terlambat membayar pajak.

Namun pembebasan denda tidak berlaku untuk pembebasan pembayaran motor baru, ubah bentuk, lelang/eks-dump yang belum terdaftar, serta ganti mesin.

Kedua, bebas pokok dan denda BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor). Keringanan ini dapat dimanfaatkan warga yang ingin melakukan proses Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Kriteria Pekerja yang akan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Menaker

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi