ASYIK! Kemenpan RB Beri Kuota CPNS Khusus Lulusan Predikat Pujian/Cumlaude

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 15 Juni 2021, 22:10 WIB

Ilustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibukaIlustrasi: ASYIK! Kemenpan RB Beri Kuota CPNS Khusus Lulusan Predikat Pujian/Cumlaude/Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyediakan kuota khusus bagi pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus perguruan tinggi dengan predikat Pujian atau Cumlaude

Hal itu dikatakan oleh Plt. Asisten Deputi Bidang Perencanaan dan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo. 

Katmoko menjelaskan, di tahun 2021 ini pemerintah kembali menetapkan kebutuhan PNS menjadi dua, yaitu formasi umum dan formasi khusus.

Formasi khusus dialokasikan bagi Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat “Dengan Pujian”/Cumlaude, Penyandang Disabilitas, Diaspora, serta Putra/Putri Papua dan Papua Barat. 

Baca juga: Datangi RT/RW Setempat Jika NIK KTP Tidak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id sebagai Penerima BST Rp300 Ribu

Baca juga: PENUH! Ini Strategi Pemerintah Atasi Kapasitas Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19

Lebih lanjut Katmoko mengatakan, di tahun ini karena rekrutmen CPNS, PPPK JF, dan PPPK Guru dilaksanakan bersamaan, sehingga potensi jumlah pendaftarnya cukup besar. 

Oleh karena itu, calon pelamar diwajibkan hanya bisa mendaftar pada 1 instansi, 1 jenis kebutuhan, dan 1 jabatan pada tahun anggaran yang sama. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi