Asyik! Bansos PKH Rp900 Ribu hingga Rp2 Juta untuk Siswa Sekolah Cair Lagi April 2021

Dzimar Hariz Nugraha - Kamis, 25 Maret 2021, 18:10 WIB

Ilustrasi siswa sekolah.Inilah syarat dan ketentuan bagi siswa sekolah untuk mendapatkan Bansos PKH Rp900 ribu hingga Rp2 juta dari Kemensos pada April 2021./PIXABAY/sasint

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp900 ribu hingga Rp2 juta untuk siswa sekolah pada 2021.

PKH adalah program bantuan tunai bersyarat untuk keluarga kurang mampu yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta memenuhi komponen persyaratan yang ditetapkan sebagai peserta PKH.

Siswa sekolah termasuk di dalam komponen pendidikan, yakni salah satu dari tiga kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Dilansir FIXINDONESIA.COM dari akun Instagram resmi @kemensosri, berikut syarat dan ketentuan penyaluran bantuan bagi KPM PKH siswa sekolah:

- SD/MI Sederajat: Anak usia 6 hingga 21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun, akan mendapatkan Rp900 ribu per tahun (Rp225 ribu per bulan).

Baca juga: Wah Ternyata Ini Manfaat Tersembunyi dari Kedelai

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka, Pendaftar Jangan Lakukan Kesalahan Ini Jika Ingin Lolos Seleksi

- SMP/Mts Sederajat: Anak usia 6 hingga 21 yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun, akan mendapatkan Rp1,5 juta per tahun (Rp375 ribu per bulan).

- SMA/MA Sederajat: Anak usia 6 hingga 21 yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun, akan mendapatkan Rp2 juta per tahun (Rp500 ribu per bulan).

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi