Asyik! Bansos PKH Rp3 Juta untuk Balita Cair Lagi April 2021, Ini Syarat dan Ketentuannya!

Dzimar Hariz Nugraha - Senin, 22 Maret 2021, 15:30 WIB

Ilustrasi: Pemilik kartu KPDJ, KLJ dan KAJ bisa cairkan dana Bansos tanggal 26 Maret 2021, ini besarannyaInilah ketentuan bagi balita atau anak usia dini untuk mendapatkan Bansos PKH Rp3 juta dari Kemensos pada April 2021./Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp3 juta untuk balita atau anak usia dini pada 2021.

Program PKH merupakan pemberian bantuan tunai bersyarat untuk keluarga kurang mampu yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta memenuhi komponen persyaratan yang ditetapkan sebagai peserta PKH.

Balita atau anak usia dini termasuk dalam komponen kesehatan, yang merupakan salah satu di antara tiga kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Dilansir FIXINDONESIA.COM dari akun Instagram resmi @kemensosri, berikut syarat dan ketentuan penyaluran bagi KPM PKH balita atau anak usia dini:

- Anak Usia Dini: Usia 0-6 tahun, maksimal 2 (dua) anak, akan mendapatkan bantuan senilai Rp3 juta per tahun (Rp750 ribu per bulan).

Baca juga: Tak Lolos SNMPTN 2021? Masih Ada SBMPTN 2021, Begini Cara Daftarnya

Baca juga: Siap-siap! Bansos PKH Rp3 Juta untuk Ibu Hamil Cair Lagi April, Cek Kriteria dan Ketentuannya!

Berikut adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH balita atau anak usia dini:

1. Bayi Usia 0 higga 11 Bulan:

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot