ASTAGFIRULLAH! Penerima BLT PKH, BPNT dan BST Rp300 Ribu Bakal Dicabut Kemensos Jika Lakukan Hal Ini

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 10 Maret 2021, 2:50 WIB

Tak Punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)? Ternyata BST Rp300 Ribu Masih Bisa Cair, Begini Caranya!Penerima BLT PKH, BPNT dan BST Rp300 Ribu Bakal Dicabut Kemensos Jika Lakukan Hal Ini /@kemensosri

FIX INDONESIA.COM – Penerima Bantuan Sosial (Bansos) BLT PKH, BPNT dan BST Rp300 Ribu bakal dicabut Kementerian Sosial (Kemensos), jika membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak semestinya. 

Seperti diketahui, Kemensos di bawah pimpinan Menteri Sosial (Mensos) Risma kembali menyalurkan 3 jenis bantuan sosial (PKH, BPNT, dan BST Rp300 ribu) sejak 4 Januari 2021.

Mensos Risma mengimbau kepada seluruh penerima KPM agar menggunakan uang dari 3 jenis bansos tersebut untuk keperluan sehari-hari dan jangan disalah gunakan.

Baca juga: Bawa 3 Dokumen Ini ke Kantor Pos Indonesia untuk Cairkan BST Rp300 Ribu Maret 2021

Apabila ada KPM yang ketahuan menggunakan uang bansos untuk keperluan yang tidak semestinya, lanjut Risma, pihaknya akan memberikan sanksi evaluasi atau peninjauan kembali apakah pemberian bansos untuk KPM tersebut masih layak diteruskan atau tidak.

Berikut ini daftar penggunaan dana BLT PKH, BPNT, atau BST Rp300 ribu

Keperluan yang Boleh digunakan dari Dana Bansos Kemensos

- BLT PKH, BPNT, atau BST Rp300 ribu boleh dibelanjakan untuk membeli keperluan sekolah seperti buku pelajaran, seragam, alat tulis dan sejenisnya. 

- Penerima BLT PKH, BPNT, atau BST Rp300 ribu boleh memakai uang untuk keperluan tambahan modal usaha.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait