Arsenal Datangkan Bek Asal Jepang Takehiro Tomiyasu

Ikhsan Taufik Ramadhan - Rabu, 1 September 2021, 20:00 WIB

Arsenal Datangkan Bek Asal Jepang Takehiro Tomiyasu/Imago ImagesArsenal Datangkan Bek Asal Jepang Takehiro Tomiyasu/Imago Images

FIXINDONESIA.COM - Arsenal resmi mendatangkan bek berkebangsaan Jepang Takehiro Tomiyasu di akhir bursa transfer musim panas ini, Rabu, 1 September 2021 dini hari.

Arsenal dilaporkan harus mengeluarkan biaya transfer hingga 23 juta euro untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut dari klub Italia, Bologna.

"Kami senang telah merekrut Takehiro. Kami telah memantaunya untuk sementara waktu dan sekarang kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Bologna," ujar Direktur Arsenal Edu Gaspar, dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Ada Dugaan Pelecehan Seksual, KPI Pusat Akhirnya Buka Suara, Begini Katanya!

Tomiyasu diproyeksikan untuk menggantikan peran Hector Belerin yang dipinjamkan ke klub Spanyol Real Betis selama satu musim. Kedatangan bek asal Jepang tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan di lini pertahanan The Gunners. 

Sebelumnya, Arsenal juga telah merekrut bek tengah asal Inggris Ben White dengan harga yang mencapai 58,5 juta euro dari Brighton.

Baca juga: Belum Pernah Dapat Bansos Sama Sekali? Coba Deh Cara Ini, Jangan Kaget Kalau Tiba-Tiba Ditransfer

Tomiyasu mengawali karier sepakbolanya di benua Eropa di klub Belgia, Saint-Truden pada 2018. Selama membela klub tersebut, Tomiyasu berhasil menyabet gelar pemain terbaik klub pada musim 2018/2019.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi