Aplikasi PUBG, TikTok, AliExpress Hingga Resso Diblokir, Ini Daftar Aplikasi China Diboikot di India

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 22 September 2021, 19:20 WIB

Situs yang diblokir oleh Kemendikbud, salah satunya aplikasi TiktokAplikasi PUBG, TikTok, AliExpress Hingga Resso Diblokir, Ini Daftar Aplikasi China Diboikot di India/Nitish Gupta/Pixabay

FIXINDONESIA.COM- Negara India memblokir puluhan aplikasi hasil rakitan China lantaran alasan keamanan dan privasi para pengguna aplikasi. 

Diketahui,  pemerintah India telah memblokir 59 aplikasi rakitan China, termasuk WeChat dan TikTok.  Terbaru, terdapat 47 aplikasi baru yang masuk ke dalam daftar blokir pemerintah India.

Kendati beralasan keamanan dan privasi para pengguna aplikasi, sejumlah pihak menganggap, pemblokiran tersebut erat kaitannya dengan konflik perbatasan India-China yang menewaskan 20 tentara India, seperti yang dilansir dari Times of India, Selasa 28 Juli 2020. 

Baca juga: Deretan Pesohor Ramai-ramai Semprot KPI, Blokir WA hingga Minta Ketua KPI Mundur

Baca juga: Heboh, Ernest Tak Percaya KPI, Blokir Nomor HP Ketua KPI

Lebih lanjut, regulator India telah memeriksa 275 aplikasi rakitan China untuk disaring ke deretan aplikasi yang dilarang.

Mengutip The Economic Times, pemerintah India berujar, "Kami bisa melarang semua, sebagian, atau bahkan (aplikasi) yang tidak ada dalam daftar". 

Artikel ini perdana tayang di laman WE Online berjudul "Daftar Aplikasi China yang Kena Boikot di India, Ada PUBG!"

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi