Apakah Mayonaise Bagus untuk Rambut? Simak Ulasannya di Sini

Firda Rachmawati - Senin, 28 Juni 2021, 15:40 WIB

Ilustrasi mayonaiseIlustrasi mayonaise/Pixabay/fuji01

FIXINDONESIA.COM - Masker rambut dari mayonaise disebut-sebut bisa menjadi alternatif perawatan rambut yang bisa membuat lembut dan halus.

Dalam beberapa artikel di internet, masker rambut mayonaise bermanfaat untuk meningkaykan kesehatan rambut Anda. Namun, beberapa klaim ini mungkin memiliki beberapa dukungan dan lainnya tidak berdasar.

Berikut ini klaim-klaim masker mayonaise yang bermanfaat untuk rambut.

Baca juga: Horoskop Cinta Hari Ini 28 Juni 2021: Aquarius Semua Mungkin Berubah, Pisces Cinta Harus Dilawan!

1. Meningkatkan kelembaban?

Mayones diklasifikasikan sebagai minyak. Ini terutama terdiri dari minyak canola atau kedelai, bersama dengan kuning telur, cuka, dan jus lemon. Beberapa merek mungkin memiliki beberapa bahan tambahan, seperti minyak zaitun dan mustard Dijon.

Secara teori, mayones dapat membuat rambut Anda sedikit lebih berminyak karena produk utamanya terbuat dari minyak. Ini berpotensi menguntungkan jenis rambut keriting dan bergelombang, yang biasanya kekurangan sebum (minyak alami) di bagian tengah dan ujung kutikula rambut.

Sebaliknya, rambut lurus alami biasanya tidak memerlukan minyak tambahan karena sebum dapat keluar dengan mudah dari kulit kepala ke seluruh bagian rambut lainnya.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Healthline

tags
Artikel Rekomendasi