Apakah Kurikulum Blended Learning menjadi Solusi Pendidkan Saat ini?

Rinda Suherlina - Sabtu, 9 Oktober 2021, 15:10 WIB

Ari Indra Susanti, M.Keb, Divisi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat, FK UnpadAri Indra Susanti, M.Keb, Divisi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat, FK Unpad/Dok. Pribadi

Oleh:

Ari Indra Susanti, M.Keb

Divisi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat, FK Unpad

Seiring dengan pemberian vaksin covid yang gencar diberikan kepada masyarakat di Inonesia, maka kasus Covid di Indonesia sudah mulai melandai, tetapi masyarakat harus tetap melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dimana, segala kegiatan masyarakat pada berbagai bidang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Begitu pula dunia pendidikan saat ini, sudah mulai dilakukan pembelajaran tatap muka dengan pertemuan yang terbatas. 

Menurut  Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) di Indonesia saat ini, bahwa proses pembelajaran pada level Perguruan Tinggi tetap dilakukan secara online.

Akan tetapi, ada beberapa tujuan pembelajaran yang harus dilakukan di laboratorium, di komunitas, dan Praktik Kerja Lapangan yang membutuhkan tatap muka secara langsung.

Hal tersebut, sesuai dengan kebutuhan pembelajaran terutama pada bidang kesehatan yang harus praktik secara langsung baik menggunakan manikin maupun dengan pasien secara langsung. 

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi