Apakah Karyawan Penerima Bansos Subsidi Gaji Tahun 2020 Bisa Mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Lagi? Simak Penjelasannya di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 6 Agustus 2021, 8:05 WIB

Bansos subsidi gaji BPJS ketenagakerjaanApakah Karyawan Penerima Bansos Subsidi Gaji Tahun 2020 Bisa Mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Lagi? Simak Penjelasannya di Sini/Dok. Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Apakah karyawan penerima bansos subsidi gaji tahun 2020 bisa mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan lagi untuk tahun 2021 ini? Simak penjelasannya di Sini. 

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan kembali menyalurkan bansos subsidi gaji pada Agustus 2021. 

Syarat penerima bansos subsidi gaji tahun 2021 pun telah ditetapkan Menaker Ida Fauziyah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Baca juga: Penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Hanya 8 Juta Karyawan, Penuhi Syaratnya

Baca juga: INFORMASI TERBARU: Syarat Penerima Bansos Subsidi Gaji bagi yang Memiliki BPJS Ketenagakerjaan

Dalam aturan itu disebutkan bahwa karyawan yang berhak menerima bansos subsidi gaji antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah, dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan. 

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida. 

Syarat lainnya adalah karyawan calon penerima bansos subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta berada di Zona PPKM 3 dan 4, peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi