Apa Saja yang Dibawa Saat Pencairan Uang BST Rp300 Ribu? Simak Jawabannya di Sini

Firda Rachmawati - Sabtu, 13 Maret 2021, 23:50 WIB

Perhatikan! Siapkan Dokumen Ini untuk Daftar BLT PKH Tahun 2021Apa Saja yang Dibawa Saat Pencairan Uang BST Rp300 Ribu? Simak Jawabannya di Sini/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) bulan ini sudah diumumkan. Apabila terdaftar di terdaftar di dtks.kemensos.go.id sebagai penerima BST, jangan lupa bawa dokumen ini ke kantor Pos agar dana bisa dicairkan.

Dalam penyalurannya, Kemensos sendiri telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia agar bisa langsung diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan agar tepat sasaran.

Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Pos Indonesia membuka pelayanan di luar Kantor Pos seperti di kantor desa, kelurahan, sekolah, dan lokasi lain yang dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Lamaran Aurel-Atta, Krisdayanti Ucapkan Hal Ini untuk Keduanya

“Semuanya dalam rangka mematuhi protokol kesehatan sehingga mengurangi antrean dan kerumunan,” ujar Faizal.

Selain itu, bansos BST Rp300 ribu ini dinilai sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Untuk mengetahui sudahkah menjadi penerima BST Bansos Rp300 ribu dari Kemensos, masyarakat bisa cek melalui https://dtks.kemensos.go.id, dengan cara:

Baca juga: Catat, Ini Gaji dan Tunjangan Guru Honorer Jika Lolos Seleksi PPPK 2021

1. Buka link https://dtks.kemensos.go.id

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi