Apa Itu Boccia? Cabang Olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 yang Tidak Diikuti Tim Indonesia

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 1 September 2021, 15:25 WIB

Jadwal Paralimpiade Tokyo 2020, Selasa 31 Agustus: Indonesia Masih Diperungkat 45Apa Itu Boccia? Cabang Olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 yang Tidak Diikuti Tim Indonesia /@kemenpora

FIXINDONESIA.COM- Boccia adalah salah satu cabang olahraga (cabor) yang diajangkan dalam kontestasi Paralimpiade Tokyo 2020. 

Keseluruhan cabor yang dipertandingkan dalam paralimpiade Tokyo 2020 ini sebanyak 22 cabor antara lain panahan, atletik, badminton, boccia, balap sepeda, equestrian (berkuda), sepak bola 5 vs 5, goalball, judo, paracanoe paratriathlon, powerlifting, dayung (rowing), menembak (shooting), voli duduk, renang, tenis meja, taekwondo, basket kursi roda, anggar kursi ronda, rugby kursi roda, dan tenis kursi roda.

Satu diantara 15 cabor yang tidak diikuti oleh Indonesia adalah cabor bernama Boccia. Di sisi lain ada judo, taekwondo, dayung, equestrian, voli duduk, rugby kursi roda, dll.

Baca juga: Siap Tanggung Biaya Sendiri, Ternyata Ini Alasan Atta Tolak Endorse Buat Aurel Harmansyah

Baca juga: Ustaz Hanan Attaki, Apakah Manusia Boleh Sombong?

Apa itu Boccia?

Boccia merupakan cabang olahraga yang pertama kali diperkenalkan dalam paralimpiade New York tahun 1984 sebagai olahraga kompetitif.

Boccia adalah permainan strategi dan akurasi yang awalnya dirancang untuk dimainkan oleh penderita cerebral palsy.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi