Antisipasi Peningkatan Pengunjung Mal, Pemkot Bandung Terjunkan 72 Orang Petugas

Firda Rachmawati - Rabu, 12 Mei 2021, 6:40 WIB

Salah satu pusat perbelanjaan mal di Kota BandungSalah satu pusat perbelanjaan mal di Kota Bandung/Instagram/@thekingsbdg

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meningkatkan pengawasan di mal dan pusat perbelanjaan. Hal itu untuk mengantisipasi aktivitas kunjungan yang tetap meningkat bahkan sampai setelah lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan akan menambah petugas untuk mengawasi mal dan pusat perbelanjaan hingga H+3 Idulfitri 1442 Hijriah.

“Kami terjunkan semua petugas yang ada, yaitu 72 orang petugas di beberapa mal yang potensi kunjungan tinggi. Kami harus waspada sampai setelah lebaran. Apalagi warga Kota Bandung tidak boleh mudik, artinya sebagian besar ada di Kota Bandung,” ucap Elly, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: FIX! Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Resmi Dinonaktifkan

Selain itu, Elly juga sudah menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk ikut menerjunkan petugasnya ke lapangan. 

“Mulai Selasa 11 Mei 2021, ada tenaga kesehatan yang siaga di 9 mal dan 1 ritel,” ungkapnya.

Elly menuturkan, para pengelola 23 mal dan ritel yang diwakili oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) DPD Jawa Barat sudah mendapatkan peringatan keras saat dipanggil dalam rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung pada 3 Mei 2021 lalu.

Baca juga: PBNU Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh Pada Kamis 13 Mei 2021

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi