ANTI RIBET! Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14 Agar Lolos

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 13 Maret 2021, 18:50 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 13ANTI RIBET! Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14 Agar Lolos/FIXINDONESIA.COM/Pixabay/Free-Photos

FIXINDONESIA.COM – Pemerintah resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 pada 11 Maret 2021. 

Bagi Anda yang mengikuti program tersebut, berikut ini FIXINDONESIA.COM rangkum 3 cara mudah mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14: 

Pertama, melansir dari akun instagram resmi Prakerja.go.id, Anda harus membuat akun Prakerja dengan masuk ke situs resmi kartu prakerja www.prakerja.go.id lalu klik “daftar sekarang”, kemudian masukan nama lengkap, alamat email dan kata sandi. 

Baca juga: Pemerintah Telah Membuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14, Simak Target Pesertanya

Jangan lupa cek email yang sudah didaftarkan lantaran akan ada pemberitahuan yang masuk, ikuti petunjuk dan konfirmasi email Anda.

Kedua, Mengisi data diri. Caranya cukup kembali ke situs Prakerja, masuk kembali ke Akun dengan kata sandi dan email yang telah dikonfirmasi, kemudian masukan nomor KTP dan tanggal lahir. 

Isi data diri dengan lengkap dan sesuai dengan yang tercantum di KTP Anda, jangan lupa siapkan foto dan foto selfie dengan KTP. 

Masukan nomor telepon dengan kode OTP yang akan dikirim ke Hp Anda, pastikan nomor handphone ini adalah nomor pribadi jadi Anda dapat dengan mudah mengakses kode OTP yang masuk.

Ketiga, Anda harus mengikuti tes motivasi, jangan lupa siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait