Angka Kasus Aktif Covid-19 Menurun, Wapres Imbau Seluruh Pihak Jangan Lengah

Firda Rachmawati - Rabu, 31 Maret 2021, 8:31 WIB

Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh pihak jangan lengah meskipun angka kasus Covid-19 sudah menurunWakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh pihak jangan lengah meskipun angka kasus Covid-19 sudah menurun/wapresri.go.id

FIXINDONESIA.COM - Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh pihak agar tidak lengah meski pun angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia menurun.

"Alhamdulillah sekarang sudah terjadi penurunan-penurunan, dari tadinya di atas 10 ribu [kasus], sekarang sudah tinggal 5 ribu, 4 ribu. Kemudian [kapasitas] rumah sakit yang tadinya terisi hampir 70, 80, bahkan 90 persen, sekarang sudah di bawah 50 persen,” ungkap Wapres, Selasa 30 Maret 2021.

Wapres Ma'ruf menilai, apabila kasus penurunan ini tidak dikelola dengan baik, dikhawatirkan terjadi kenaikan seperti di negara-negara lain seperti Eropa dan Amerika.

Baca juga: Keren! Kampus UGM Buka Layanan Keimigrasian Mandiri untuk Sivitas

“Kita tidak ingin [hal ini terjadi]. Karena itu, tetap masalah protokol kesehatan, 3M (memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak), 3T (tracing, testing, treatment), kemudian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat mikro dan juga pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya-upaya yang secara terus menerus kita lakukan,” tuturnya.

Selain itu, Wapres juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. 

Baca juga: Salah Satu Boneka Terpopuler di Dunia, Ternyata Begini Asal-Usul Terciptanya Barbie

Sementara, lanjut Wapres, bagi yang masih ragu untuk melakukan vaksinasi, pemerintah terus berupaya melakukan sosialisasi dan mengedukasi untuk meyakinkan masyarakat, baik melalui pendekatan kesehatan maupun agama.

Wapres juga mengingatkan dampak yang akan terjadi apabila tidak menerima vaksinasi.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot