Anda Penerima Bansos PKH, BPNT, dan BST Rp300 Ribu? Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Bantuan Anda Dicabut

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 5 April 2021, 5:00 WIB

Ilustrasi:  Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi IniIlustrasi: Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi Ini/PIXABAY/EmAji

FIXINDONESIA.COM – Terdapat beberapa bantuan sosial (Bansos) yang telah disalurkan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19.

kementerian sosial (Kemensos) pada tahun ini menyalurkan tiga program bansos, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu.

Penyaluran bansos 2021 telah dilakukan pengesahan yang dipimpin langsung oleh Menteri Sosial (mensos) Tri Rismaharini pada 4 Januari 2021.

Mensos Risma mengimbau kepada seluruh KPM agar menggunakan uang dari 3 jenis bansos yang diberikan dari pihak Kemensos untuk keperluan sehari-hari dan jangan salah digunakan.

Baca juga: Pemerintah Akan Buka CPNS 2021 Bulan Ini, Persiapkan 6 Dokumen Ini Jika Ingin Mendaftar

Menurut Mensos Risma, apabila ada KPM yang ketahuan menggunakan uang bansos untuk keperluan yang tidak semestinya, maka bisa dikenai sanksi evaluasi atau peninjauan kembali apakah pemberian bansos untuk KPM tersebut masih layak diteruskan atau tidak.

Anda pasti tidak mau bansos PKH atau BPNT atau BST Rp300 ribu yang sudah Anda dapatkan dari pihak Kemensos dicabut begitu saja, bukan?

Lantas keperluan apa saja yang menurut Kemensos boleh mempergunakan dana bansos seperti PKH, BPNT, atau BST Rp300 ribu dan apa yang tidak boleh. Berikut ini daftarnya. 

Baca juga: Ingin Kurangi Asupan Gula? Ganti Makananmu dengan Ini

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot