Anda Mengalami Tekanan Darah Tinggi? Yuk Coba Makanan Ini Agar Berkurang

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 23 Maret 2021, 23:20 WIB

Ini 12 Manfaat Jeruk Purut Bagi Kesehatan, Detoks hingga Meningkatkan Kekebalan TubuhIlustrasi: Anda Mengalami Tekanan Darah Tinggi? Yuk Coba Makanan Ini Agar Berkurang /Pixabay/Suanpa

FIXINDONESIA.COM - Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah faktor risiko paling umum yang dapat dicegah untuk penyakit jantung. 

Pola makan yang sehat menjadi salah satu cara dalam upaya menurunkan tekanan darah. 

Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasukkan makanan tertentu ke dalam makanan, terutama makanan yang mengandung nutrisi khusus seperti kalium dan magnesium dapat mengurangi tingkat tekanan darah. 

Selain itu berikut ini 17 makanan terbaik untuk tekanan darah tinggi.

Baca juga: Sebanyak 33 RUU Masuk dalam Daftar Prolegnas Prioritas 2021

1. Buah jeruk

Buah jeruk termasuk jeruk bali, jeruk, dan lemon memiliki efek penurun tekanan darah yang kuat. Buah-buahan yang sarat dengan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi

Sebuah studi 5 bulan yang melibatkan 101 wanita Jepang menunjukkan bahwa asupan jus lemon setiap hari dikombinasikan dengan berjalan kaki secara signifikan berkorelasi dengan penurunan SBP, sebuah efek yang para peneliti kaitkan dengan asam sitrat dan kandungan flavonoid lemon. 

Baca juga: 7 Manfaat Jalapeno bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Penurunan Berat Badan

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terkait