Anda Berkesempatan Mendapat Bantuan Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos, Begini Caranya

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 15 Maret 2021, 3:00 WIB

Ilustrasi:  Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi IniIlustrasi: Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi Ini/PIXABAY/EmAji

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan penyaluran bantuan sosial pada 2021, pemerintah berncana menyalurkan tiga jenis bansos pada 2021.

Bansos yang akan disalurkan pemerintah pada 2021 diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BLT modal usaha Rp3,5 juta akan diberikan kepada Keluarga penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam pembagiannya, bantuan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat, selain itu juga untuk pemberdayaan plaku usaha mikro.

Baca juga: Aprilia Manganang Dipastikan Mengidap Hipospadia, Dosen Kesehatan Unpad: Bukan Penyakit Menular

Hal ini bertujuan agar BLT modal usaha Rp3,5 juta turut mengembangkan pelaku usaha, sehingga tidak ada ketergantungan terus-menerus pada kucuran bansos Kemensos.

Dilansir dari Indonesia.go.id, jumlah graduasi KPM PKH telah melampaui target yang ditentukan Kemensos, Sebanyak 1 juta KPM.

Sebanyak 1.179.304 KPM telah menyatakan keluar dari kepesertaan PKH pada sepanjang tahun 2020.

Menurut rencana, bansos Kemensos diberikan kepada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha sejak terdampak pandemi COVID-19.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot