ALHAMDULILLAH! Pemprov Jabar Bakal Bantu Biaya Pendidikan Anak Yatim Korban COVID-19

Rinda Suherlina - Sabtu, 4 September 2021, 9:06 WIB

Sekolah pelajar siswaIlustrasi Pemprov Jabar wacanakan bantuan biaya pendidikan sekolah/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat bersama pemkab/pemkot akan mendampingi dan membantu biaya pendidikan anak-anak Jabar yang berstatus yatim piatu yang  orang tuanya meninggal karena COVID-19.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jawa Barat, Jumat 3 September 2021. 

“Semua yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal COVID-19, tentu nomor satu pendidikannya akan kita urus semuanya minimal sampai SMA atau SMK,” ucapnya.

Baca juga: Info Terbaru Kasus Narkoba Coki Pardede, Polisi Tangkap Terduga Bandar Pemasok Sabu

Menurut Gubernur, pada dasarnya sekolah di Jawa Barat sudah gratis biaya operasional dan SPP mulai dari tingkat SD, SMP yang jadi kewenangan kab/kota hingga SMA yang dibidani provinsi.

“Tentu ada keseharian di luar biaya gratis SPP-nya atau Biaya Satuan Pendidikan (yang tidak gratis). Itu akan kita rumuskan,” katanya.

Gubernur melihat banyak masyarakat berkemampuan atau perusahaan ingin berpartisipasi menyantuni masyarakat lain yang membutuhkan bantuan. Pemda Prov Jabar terbuka untuk bantuan yang mekanismenya akan dirumuskan.  

Baca juga: Hey Warga Jabar Jangan Euforia Dulu, Puncak Bogor - Dipatiukur Bandung Bakal Dijaga Ketat Lho!

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi