ALHAMDULILLAH! Gubernur Jabar Umumkan Bansos PPKM Darurat Cair, Cek Nama Penerima di DTKS Kemensos

Rinda Suherlina - Kamis, 22 Juli 2021, 14:00 WIB

Sindikat Pengedar Uang Palsu Berhasil Ditangkap, Rp. 12,5 Miliar Sudah BeredarIlustrasi Uang bansos PPKM Darurat/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat sudah mulai disalurkan.

Jumlah penerima bansos di Jabar mengalami peningkatan, dari sekitar 40 persen menjadi 64 persen dari total penduduk Jabar yang hampir 50 juta jiwa. 

"64 persen warga Jabar di-cover oleh bantuan sosial formal. Yang dulunya dari pemerintah pusat hanya 40-an persen, sekarang sudah 60-an persen. Kemudian ada bantuan dari kabupaten/kota," kata Ridwan Kamil dalam jumpa pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 21 Juli 2021. 

Baca juga: Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik untuk Warga Jabar: Semoga Makin Nihil!

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, warga Jabar yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tapi tidak terdata dan tidak mendapat bansos dari pemerintah pusat, akan di-cover oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. 

"Provinsi akan menyisir mereka-mereka yang terdampak PPKM tapi tidak terdata di DTKS atau di data formal. Saya minta juga kepada rekan-rekan wartawan kalau menemukan ada kelompok masyarakat yang tidak terdaftar bansos formal, itu bisa kita bantu dari provinsi," tuturnya. 

Kang Emil sendiri sudah menyalurkan bantuan berupa sembako dan tunai kepada warga terdampak PPKM pada Selasa dan Rabu lalu.

Baca juga: MUI Desak Pemerintah Hentikan Penyekataan Saat PPKM Darurat dan Usulkan Segera Lakukan Ini

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi