Alhamdulillah! Beras hingga 300.000 Paket Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 Dibagikan Mulai Besok

Rinda Suherlina - Selasa, 13 Juli 2021, 10:00 WIB

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut PandjaitanMenko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan/FIXINDONESIA

FIXINDONESIA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan  mengungkapkan, pemerintah menyediakan 300 ribu paket obat terapi gratis untuk pasien COVID-19 dengan kategori OTG dan bergejala ringan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers bersama, usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi COVID-19 yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu 12 Juli 2021, melalui konferensi video.

“Presiden sudah memutuskan tadi, mulai Rabu minggu ini kita akan launching ada 300 ribu paket obat,” ujarnya.

Baca juga: Mau Belanja ke Pasar? Cek Dulu Harga Bahan Pokok Hari Ini 13 Juli 2021 di Jawa Barat

Adapun alokasi paket tersebut adalah Paket 1 untuk pasien OTG sebanyak 10 persen, Paket 2 untuk pasien bergejala demam dan hilang indra penciuman atau anosmia sebanyak 60 persen, dan Paket 3 untuk pasien bergejala demam dan batuk sebanyak 30 persen.

“Paket obat ini akan menjangkau hampir 210 ribu kasus aktif yang kita berikan. Dan ini akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan. Ini akan dibagikan oleh TNI bersama-sama elemen-elemen yang lain. Prosedurnya sudah disusun sehingga itu bisa jalan,” ujar Luhut.

Baca juga: Fakta Dr. Lois yang Tak Percaya Covid-19, Registrasi Dokter Kedaluwarsa hingga Tak Terdaftar di IDI

Selain itu, Luhut menyampaikan, pemerintah juga akan segera memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat, yang akan didistribusikan oleh TNI dan Polri.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi