Alhamdulillah, Ada Sajadah Pelindung Covid-19, Puan Maharani: Bisa Salat Berjamaah Secara Aman

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 15 Maret 2021, 12:06 WIB

ilustrasi salatIlustrasi Alhamdulillah, Ada Sajadah Pelindung Covid-19, Puan Maharani: Bisa Salat Berjamaah Secara Aman/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 resmi dilucurkan pada 12 Maret 2021. 

Sajadah pelindung Covid-19 ini berbahan khusus jenis polyster anti air. Sehingga dinilai efektif dan efisien saat digunakan dalam kondisi pandemi Covid-19 lantaran mudah dicuci, dibilas, dan dikeringkan, atau disemprotkan cairan pembersih virus.

Diketahui, aksi gerakan tersebut organisasi masyarakat Pemuda Pancasila guna meningkatkan kenyamanan masyarakat beribadah di masjid pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Bau Mulut saat Berpuasa Bikin Tak Percaya Diri? Ternyata Bisi Dicegah dengan Cara Iniloh!

"Sebagai bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman," ujarnya saat menghadiri peluncuran erakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. 

Selama setahun ini, lanjut Puan, ada kerinduan besar di dalam hati masyarakat untuk bisa kembali beribadah seperti biasa, seperti kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi Covid-19.

Politisi PDIP itu berharap, pada bulan suci Ramadan nanti sajadah pencegah Covid ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid. Masyarakat bisa kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Wih, Ternyata Kunyit Bisa Membantu Mengobati Alergi, Begini Caranya

"Tentu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebab sajadah pelindung Covid ini hanyalah sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19," tukasnya. ***

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: DPR RI

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait