Akses dikdin.bkn.go.id di Sini, Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka Hari Ini

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 9 April 2021, 20:10 WIB

Ilustrasi: 6 Kementerian yang membuka formasi CPNS 2021 lulusan SMAIlustrasi: Akses dikdin.bkn.go.id di Sini, Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka Hari Ini/Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM - Akses laman dikdin.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 di delapan instansi berikut ini. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 pada hari ini, Jumat 9 April 2021. 

"Sahabat Muda, pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 telah dibuka!," tulis akun Kemenpan RB, @kemenpanrb pada Jumat 9 April 2021. 

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 dilakukan secara online (daring) melalui laman sscasn.bkn.go.id, dengan memilih menu Dikdin atau melalui tautan dikdin.bkn.go.id.

“Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, pada Selasa 6 April 2021. 

Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem ini, pihak KemenpanRB menjamin proses seleksi sekolah kedinasan akan adil, transparan, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). 

Baca juga: Waspada! 5 Jenis Makanan Ini Wajib Dihindari Saat Usia 40an

“Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan secara online dan tes dilaksanakan dengan CAT yang dipastikan transparan dan akuntabel,” tukasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Sekretariat Kabinet

tags
Artikel Rekomendasi