Akhirnya! Pemerintah Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Juli 2021 Mendatang

Fahrurrazi Assyar Halim - Selasa, 30 Maret 2021, 16:06 WIB

Ilustrasi sekolah.Ilustrasi sekolah./PIXABAY/Wokandapix

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah targetkan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang, hal ini sebagai pertimbangan diberlakukannya vaksinasi kepada tenaga pendidik dan kepada siswa.

Rencananya pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan pada Juli mendatang akan dilaksanakan secara terbatas, Artinya tetap memperhatikan batas maksimal kerumunan dalam satu kelas guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Keputusan diberlakukannya pembelajaran tatap muka diumumkan melalui tentang Panduan Penyelenggaraan di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Cara Obati Jerawat Menggunakan Tepung Beras

Adapun untuk menunjang program pembelajaran secara tatap muka tersebut, vaksinasi Covid-19 terhadap pendidik dan tenaga kependidikan dilakukan terlebih dahulu.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Menko Bidang Pembangunan manusia dan Kebidayaan (PMK), Muhadjir Effendy, seperti dikutip dari laman PMJNews.

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes," jelas Muhadjir seperti dilansir dari laman YouTube Kemendikud RI.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BERITARADIO.COM

tags
Artikel Rekomendasi