AKHIRNYA! Jokowi Angkat Bicara Soal Isu Jabatan Presiden 3 Periode

Siti Resa Mutoharoh | Nadzim Asy'ari - Rabu, 17 Maret 2021, 16:51 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi).AKHIRNYA! Jokowi Aangkat Bicara Soal Isu Jabatan Presiden 3 Periode /Instagram.com/@jokowi

FIXINDONESIA.COM - Belum lama ini kembali ramai menyoal isu masa jabatan presiden tiga periode. Wacana masa jabatan tiga periode untuk presiden ini dilontarkan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya tidak memiliki niat sedikit pun untuk menjadi Presiden tiga periode. Hal itu ia ungkapkan saat di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode," jelas Jokowi dalam pernyataannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 15 Maret 2021.

Baca juga: Tak Ada Larangan, Ini Persyaratan Mudik Lebaran 2021 dari Kemenhub

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan, dirinya adalah presiden yang dipilih secara langsung oleh rakyat Indonesia secara hukum atau Undang-undang.

Maka dari itu, dalam pemerintahannya juga akan berjalan sesuai dengan hukum atau Undang-undang.

"Apalagi yang harus saya sampaikan? Bolak-balik ya sikap saya tidak berubah. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," tuturnya.

Baca juga: Varian Baru Covid P3 Filipina Telah Ditemukan di Inggris, Otoritas Kesehatan Setempat Meminta Masyarakat Waspada

Presiden Jokowi juga meminta kepada seluruh pihak untuk jangan membuat kegaduhan yang baru. Dari pada membuat gaduh, lebih baik bersama-sama fokus menangani Covid-19.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot