Ajak Masyarakat Bersinergi, Pj. Bupati Bandung: Tangani Covid-19 dengan Pendekatan Pentahelix

Firda Rachmawati - Kamis, 22 April 2021, 10:40 WIB

Pj. Kabupaten Bandung Dedi TaufikPj. Kabupaten Bandung Dedi Taufik/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

FIXINDONESIA.COM - Pejabat (Pj.) Bupati Bandung Dedi Taufik mengajak semua unsur masyarakat agar bersinergi dan menangani Covid-19 dengan pendekatan pentahelix.

"Kita ingin bersinergi, bahu membahu semua unsur masyarakat dengan pendekatan pentahelix. Sehingga diharapkan pencegahan dan penanggulangan covid-19 bisa diatasi dengan baik, dan ekonominya segera bangkit,” ucapnya di sela acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-380 di Gedung Mohamad Toha, Soreang, Selasa, 20 April 2021.

Dedi juga mengatakan selain gerakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi pergerakan, upaya 3 T yaitu testing, tracing, dan treament juga terus dijaga dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: Melindungi Hak Wanita dan Menggerus Patriarki

Saat ini, lanjut Dedi, Kabupaten Bandung berada di zona kuning atau risiko rendah Covid-19 dan itu harus dipertahankan dengan tetap menjaga prokes.

Dalam upaya penanganan Covid-19, tutur Dedi Taufik, pemkab sudah melakukan vaksinasi. Saat ini dalam tahap pemberian vaksin terhadap lansia (lanjut usia).

“Kita lagi kejar target, diharapkan sebelum lebaran sudah bisa terealisasikan vaksin 1 untuk lansia. Kita perlu sosialisasikan sama-sama, terutama untuk lansia. Agar diberikan edukasi, memberikan layanan penjemputan apabila mereka ada kendala transportasi, sehingga mereka berminat untuk diberi vaksin. Lansia ini sangat rentan terhadap keterpaparan penyakit, khususnya Covid-19,” tutur Dedi.

Baca juga: Meneropong Peluang Budidaya Ikan Hias yang Moncer di Pasar Global

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi