Ah Mantap, Ibu Ibu Kini Bisa Laporkan Tetangga yang Tak Berhak Dapat Bansos Lho, Begini Caranya!

Rinda Suherlina - Kamis, 9 September 2021, 9:03 WIB

BansosIbu Ibu kini bisa laporkan tetangga yang tak berhak dapat Bansos /Dok. Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Untuk pengawasan penyaluran bansos Kemensos bekerja sama dengan institusi atau lembaga seperti KPK, Kejaksaan Agung, BPK, BPKP, BI, OJK dan Bareskrim Polri dengan harapan tidak ada pihak-pihak yang berniat melakukan penyelewengan bansos.

“Setiap bulan kami rutin menggelar pertemuan dengan institusi dan lembaga itu bertujuan untuk menyelesaikan bersama-sama sebab pikiran banyak orang lebih baik daripada pikiran kami sendiri,” tandas Mensos Risma pada 7 September 2021.

Kemudian, untuk mendukung transparansi penerima bantuan agar di setiap kelurahan dipampang data penerima bantuan, misalnya BPNT dan PKH kendati ada item-item komponen yang berbeda untuk anak SD, SMP dan SLTA.

Baca juga: Cara Membuat Brulee Bomb, Cemilannya Nagita Slavina dan Aurel Hermansyah Lho Bund

“Juga, kami meluncurkan aplikasi “Usul-Sanggah” dimana masyarakat bisa mengusulkan nama yang berhak menerima bantuan dan juga bisa menyanggah bila ada masyarakat yang sebenarnya tidak berhak,” terang Mensos.

Lalu, menghidupkan peran pilar-pilar sosial untuk mendukung kemandirian, seperti karang taruna agar bergerak dan ambil bagian dalam kegiatan sosial sebagai wujud kebersamaan dalam kebhinnekaan Indonesia.

“Kita hidupkan kembali dan alhamdulillah saya bangga kepada Karang Taruna DKI mereka telah mampu mengemas paket bantuan masker dan vitamin untuk dibagikan ke seluruh nusantara,” kata Mensos.

Baca juga: Info Terbaru Bansos Bulan September 2021 dari Mensos Risma, Buruan Cek Nama Penerima di Link Ini

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi