Ada Pesan BKN untuk Para Guru Nih, Pendaftar Bisa Ikut Seleksi PPPK 2021 Hingga 3 Kali

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 24 Oktober 2021, 10:20 WIB

Pendaftaran PPPK 2021 Bagi Guru Honorer di Portal sscasn.bkn.go.id, Begini Caranya Agar Lolos SeleksiAda Pesan BKN untuk Para Guru Nih, Pendaftar Bisa Ikut Seleksi PPPK 2021 Hingga 3 Kali/@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Humas BKN, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan sejumlah informasi untuk para Guru terkait seleksi PPPK tahun 2021. 

Suharmen menyebutkan bahwa pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 dilakukan 3 tahap. 

“Pelaksanaan PPPK Guru dilakukan tiga tahap, yakni tahap I pada bulan Agustus 2021, tahap II pada bulan Oktober 2021 dan tahap III pada bulan Desember 2021,” jelasnya. 

Baca juga: Nadiem Beberkan Keuntungan Guru ASN PPPK, Guru Honorer Catat Semua Janji Manis Nadiem, Tagih Pada Waktunya!

Baca juga: Pemerintah, Baca Petisi Guru Honorer Yang Resah! Seleksi Tahap 2 Guru ASN PPPK Prioritaskan Pengabdian Guru Hononer

Kata Suherman, untuk persiapan proses pendaftaran PPPK Guru, portal pendaftaran Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN akan terintegrasi dengan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) untuk integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

Integrasi data selanjutnya pada pengecekan data NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga kependidikan), integrasi data Akreditasi Program Studi/Universitas dan Lembaga Pendidikan Tinggi sebagai bentuk validasi pendidikan pelamar, dan terhubung pula dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), termasuk juga data guru agama di sekolah umum secara terintegrasi.

Khusus untuk proses seleksi PPPK Guru, Suharmen mengatakan bahwa setiap peserta diberikan batas waktu untuk mengikuti seleksi sebanyak 3 kali.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: BKN

tags
Artikel Rekomendasi
terkait