Ada Nama Iriana Jokowi, Puan Maharani hingga Ida Fauziyah, Iniloh Daftar Wanita Paling Berpengaruh Menurut Iconomics

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 2 April 2021, 15:08 WIB

kolaseAda Nama Iriana Jokowi, Puan Maharani hingga Ida Fauziyah, Iniloh Daftar Wanita Paling Berpengaruh Menurut Iconomics /Kolase Instagram

FIXINDONESIA.COM - Ibu Negara Indonesia, Iriana Widodo terpilih sebagai wanita paling berpengaruh atau Inspiring Women Awards 2021.  

Penghargaan itu diberikan oleh Iconomics, sebagai entitas komunikasi dan riset yang mendukung lahirnya wanita-wanita hebat yang menginspirasi. Oleh karena itu, Iconomics memberikan apresiasi kepada para wanita melalui Iconomics Inspiring Women 2021.

Founder & CEO Iconomics, Iconomics Inspiring Women, Bram S. Putro menjelaskan ini adalah sebuah apresiasi dari Iconomics kepada pemimpin/founder/direktur perempuan terbaik di Indonesia 2020 yang secara aktif berkontribusi bagi institusi tempat mereka beraktivitas dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Baca juga: Wow! Aldi Taher Bakal Daftarkan Akun YouTubenya ke MURI Gara-gara Hal Ini

“Penghargaan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi pemimpin/founder/direktur perempuan di Indonesia untuk mampu merumuskan strategi  bisnis dan strategi kebijakan sesuai karakterstik dan kekuatan sebagai tokoh wanita menghadapi masalah-masalah dimasa krisis pandemi Covid-19 serta ataupun masa paska pandemi kedepannya,” kata Bram saat membuka Iconomics Inspiring Women 2021.

Untuk memilih tokoh Inspiring Women 2021, Iconomics melakukan proses seleksi. Untuk menentukan pemimpin/founder/direktur perempuan yang terpilih, tim riset Iconomics melakukan penelitian dan didukung data media monitoring pada periode  Januari-Februari  2021.

Kriteria umum dalam pemilihan pemimpin/founder/direktur perempuan di Indonesia adalah wanita dengan warga negara Indonesia; pernah bekerja di industri yang sama/sejenis minimal 3 tahun; tidak tersangkut kasus hukum atau pelanggaran hukum.

Baca juga: 7 Superfood yang Bisa Bantu Mencegah Penyakit Jantung

Sedangkan tokoh wanita yang terpilih dalam award ini ialah wanita yang memiliki kriteria dan keunggulan sebagai berikut pertama, menginspirasi orang lain melalui kerja, ide, dan hasil karya serta berprestasi yang diakui secara nasional. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: ICONOMICS

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot