Ada Jalan Ramah dan Terbang, Urus Administrasi Kependudukan Bisa dari Rumah

Dzimar Hariz Nugraha - Selasa, 6 April 2021, 20:07 WIB

Disdukcapil Kota Bandung kembali meluncurkan dua inovasi terbaru, yakni Jalan Ramah (Jasa Layanan Antar Rumah), dan Disdukcapil Terbang (Terbitkan Admindukcapil Kerjasama dengan Perbankan).Disdukcapil Kota Bandung kembali meluncurkan dua inovasi terbaru, yakni Jalan Ramah (Jasa Layanan Antar Rumah), dan Disdukcapil Terbang (Terbitkan Admindukcapil Kerjasama dengan Perbankan)./Instagram.com/@disdukcapilbdg

FIXINDONESIA.COM - Warga Kota Bandung kini bisa mengurus pelayanan dokumen administrasi kependudukan dari rumah.

Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali meluncurkan dua inovasi terbaru.

Dua inovasi tersebut yakni Jalan Ramah (Jasa Layanan Antar Rumah), dan Disdukcapil Terbang (Terbitkan Admindukcapil Kerjasama dengan Perbankan).

Dua program itu diluncurkan dalam Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan (Rakor Adminduk) tahun 2021 yang dilaksanakan secara luring dan daring, Selasa, 6 April 2021.

Upaya tersebut merupakan bukti komitmen Disdukcapil Kota Bandung untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di bidang administrasi kependudukan.

Baca juga: IMA Chapter Bandung Jalin Kerjasama Program Pemagangan dengan 12 Perusahaan Swasta di Bandung

Hal itu juga untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat dalam memperoleh dokumen administrasi kependudukan.

Usai mengikuti Rakor Adminduk di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa, 6 April 2021, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi hadirnya Jalan Ramah dan Disdukcapil Terbang.

Menurut Oded, dua inovasi tersebut sangat dibutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19. 

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: HUMAS KOTA BANDUNG

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot