Ada Dugaan Pelecehan Seksual, KPI Pusat Akhirnya Buka Suara, Begini Katanya!

Rinda Suherlina - Rabu, 1 September 2021, 19:13 WIB

Ilustrasi pelecehan seksualIlustrasi pelecehan seksual/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Baru-baru ini beredar narasi pengakuan di grup WhatsApp pria berinisial MS mengaku jadi korban pelecehan seksual di lingkungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Atas informasi dugaan pelecehan seksual dan perundungan di lingkungan kerja KPI Pusat tersebut, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nuning Rodiyah mengatakan, pihaknya turut prihatin dan tidak mentoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun.

Menurutnya, KPI akan melakukan langkah-langkah investigasi internal dan meminta keterangan langsung dari dua belah pihak.

Baca juga: Ada Dugaan Pelecehan Seksual, KPI Pusat Akhirnya Buka Suara, Begini Katanya!

"Melakukan langkah-langkah investigasi internal, dengan meminta penjelasan kepada kedua belah pihak," kata Nuning dalam keterangannya kepada FIXINDONESIA.COM pada Rabu 1 September 2021.

Nuning menerangkan, pihaknya akan ikut Mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Memberikan perlindungan, pendampingan hukum dan pemulihan secara psikologi  terhadap korban," katanya..

Serta kata ia akan menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying) terhadap korban, sesuai hukum yang berlaku.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi