Ada Bansos Cair, Ditransfer ke Pemilik Rekening BRI dan BNI Ya

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 2 September 2021, 7:10 WIB

Cara Cairkan Uang Bansos UMKM Rp1,2 Juta di Bank BRI Tanpa Antre!Ada Bansos Cair, Ditransfer ke Pemilik Rekening BRI dan BNI Ya/bali.polri.go.id/

FIXINDONESIA.COM – Program bansos UMKM Rp1,2 juta sudah ditranfer sejak Juli, dan dilanjutkan hingga September 2021. 

Hal itu dikatakan presiden Jokowi saat menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 30 Juli 2021. 

Menurutnya, Bansos UMKM Rp1,2 juta adalah strategi pemerintah untuk membantu usaha mikro agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Belum Pernah Dapat Bansos Sama Sekali? Coba Deh Cara Ini, Jangan Kaget Kalau Tiba-Tiba Ditransfer

Baca juga: Ciri-Ciri Ini Bakal Ditransfer Bansos BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta September 2021

Rencana penyaluran Bansos UMKM tahap 2 akan dibagi dalam tiga waktu yakni sampai akhir Juli 2021 sebanyak 1,5 juta pelaku usaha mikro, Agustus sebanyak 1 juta pelaku usaha mikro, dan September 500.000 pelaku usaha mikro.

“Secara total akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro yang beberapa di antaranya masih dalam proses migrasi dan cleansing jadi jumlahnya keseluruhan Rp3,6 triliun,” kata Menteri Teten dalam keterangannya, Jumat 23 Juli 2021.

Adapun Bansos UMKM diberikan kepada pelaku usaha mikro agar tetap dapat menjalankan usahanya di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi