9 Manfaat Berolahraga untuk Meningkatkan Kinerja Otak

Firda Rachmawati - Sabtu, 27 Maret 2021, 9:22 WIB

Apakah Boleh Olahraga Ketika Menstruasi? CATAT! Ini Penjelasan Ahli Kesehatan9 Manfaat Berolahraga untuk Meningkatkan Kinerja Otak/pixabay/RyanMcGuire

FIXINDONESIA.COM - Menurut sebuah penelitian, olahraga sangat efektif dalam mengurangi tanda-tanda depresi berat dan olahraga juga dikenal sebagai antidepresan.

Olahraga membantu mengatur hormon penting di otak yang berkontribusi pada peningkatan daya ingat dan konsentrasi, peningkatan fungsi kognitif, tidur yang lebih baik dan pada akhirnya, peningkatan kesehatan otak secara keseluruhan.

Berikur ini manfaat olahraga yang ternyata bisa meningkatkan kinerja otak.

Baca juga: Buruan Daftar! Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Masih Dibuka, Begini Cara Daftarnya

1. Meningkatkan mood

Menurut sebuah penelitian , olahraga menyebabkan perubahan langsung pada tingkat hormon seperti dopamin dan serotonin yang bertanggung jawab untuk memperbaiki suasana hati dan memberikan perasaan bahagia pada orang tersebut.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Menurut sebuah penelitian, latihan mingguan 150 menit membantu seseorang untuk mendapatkan tidur yang lebih baik dengan mengurangi tingkat stres dan kecemasan mereka. Oleh karena itu, penderita insomnia sering disarankan untuk memperkenalkan olahraga dalam hidupnya untuk meningkatkan kualitas tidurnya.

3. Mengurangi stres dan kecemasan

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot