9 Kilogram Sabu dan 4.990 Butir Ekstasi Dimusnahkan Polda Lampung

Firda Rachmawati - Kamis, 8 April 2021, 17:58 WIB

Waduh! 82 Desa Ini Masuk Kategori Bahaya NarkobaIlustrasi sabu/Pixabay/Steve Buissinne

FIXINDONESIA.COM - Ditresnarkoba Polda Lampung memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 9 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 4.990 butir.

Wakil Direktur Resnarkoba Polda Lampung Winardi menjelaskan barang bukti sabu dan pil ekstasi merupakan hasil ungkap kasus dari Januari sampai Maret 2021. Sabu dan pil ekstasi tersebut disita dari 13 orang tersangka.

"Adapun total sabu sebanyak 9.830 gram dan total ekstasinya ada 4.990 butir. Sebelum dimusnahkan kami lakukan uji sampling apakah benar barang tersebut narkotika atau bukan dan ini sebagai tranpasrasi. Pemusnahan dilakukan dengan diblender lalu dicampur dengan solar dan prostek ini agar hilang campuran homogennya," jelasnya.

Baca juga: Simak, Penuhi 7 Macam Protein Ini Agar Tubuh Tetap Sehat

Baca juga: Bisa Menurunkan Resiko Penyakit Jantung, Inilah 5 Khasiat dari Minyak Zaitun

Kepolisian akan melakukan profiling untuk menekan peredaran narkoba di Lampung. 

Polda Lampung juga  telah mengidentifikasi beberapa jaringan yang sudah ada termasuk jaringan yang menyuplai di Lampung.

Sementara itu, terkait Jalan Tol Trans Sumatera yang berulang kali menjadi tempat untuk menyelundupkan narkoba, pihaknya akan melakukan penjagaan lebih ketat. Pihaknya juga akan melakukan tindakan lebih untuk pengungkapan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: 4 Ciri Ini Bisa Jadi Tanda Anda Kelelahan, Wajib Diwaspadai

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot