8 Tips Detoksifikasi Racun dalam Tubuh, Salah Satunya Hindari Makanan Olahan

Firda Rachmawati - Sabtu, 20 Maret 2021, 8:22 WIB

ilustrasi: jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan otakilustrasi: jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan otak/Engin Akyurt/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Membuang racun dalam tubuh atau detoksifikasi memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat menambah tingkatan energi, mengurangi berat badan, membersihkan kulit, dan melancarkan pencernaan.

Ilona Wesle, ahli nutrisi dan wakil pendiri MyDetoxDiet.co.uk, menyampaikan delapan tips untuk detoksifikasi selama seminggu seperti dilansir laman femalefirst.

1. Hindari teh hitam, kopi dan alkohol. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi teh herbal karena baik untuk lambung.

Baca juga: 5 Khasiat Jus Bayam bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Rambut dan Kulit

2. Minum setidaknya satu liter air per hari Taruhlah sebuah botol pada meja Anda dan minumlah sedikit demi sedikit secara teratur. Anda akan terpana bagaimana begitu mudahnya jika Anda meminum sedikit demi sedikit dan sering.

3. Minum jus segar seperti jus wortel, apel, timun, ubi, karena bergizi dan dapat membersihkan secara fantastis.

4. Hindari makanan olahan seperti makanan jadi, makanan ringan (snack) gurih dan biskuit. Lebih baik makan makanan dalam keadaan alami. Masaklah makanan dengan cara dikukus, diberi sedikit minyak atau direbus. Cara ini akan menjaga Anda memperoleh sebagian besar kebaikan dalam makanan.

Baca jugaHati-hati! 5 Makanan Ini Bisa Membuat Wajahmu Berjerawat

5. Pilih makanan organik untuk meminimalkan asupan racun pestisida. Sekalipun Anda tidak dapat membuat semua bahan organik, lakukan hal terbaik yang dapat Anda lakukan, karena ini akan membuat suatu perubahan.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot