8 Manfaat Mangga Mentah, Salah Satunya Bisa Mengatasi Gangguan Gastrointestinal

Firda Rachmawati - Selasa, 9 Maret 2021, 14:30 WIB

8 Manfaat Mangga Mentah, Salah Satunya Bisa Mengatasi Gangguan Gastrointestinal8 Manfaat Mangga Mentah, Salah Satunya Bisa Mengatasi Gangguan Gastrointestinal/Pixabay/Bishnu Sarangi

FIXINDONESIA.COM - Mangga mentah atau yang biasa kita sebut dengan mangga muda biasanya dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, buah ini tentunya bisa dikonsumsi siapa saja karena memiliki manfaat kesehatan yang besar.

Menurut penelitian, mangga mentah menghasilkan vitamin C seperti yang dimiliki oleh 35 apel, 18 pisang, sembilan lemon dan tiga jeruk.

Selain vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari.

Baca juga: Simak 5 Point Penting Ini untuk Lolos ke Tahap SKB pada CPNS 2021

Berikut ini adalah beberapa manfaat mangga mentah untuk kesehatan menurut Boldsky.

1. Promosikan kesehatan hati

Makan mangga mentah bermanfaat bagi kesehatan hati Anda karena membantu mengobati penyakit hati. Asam dalam buah mentah meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri. Sekresi juga membantu meningkatkan penyerapan lemak dengan membersihkan racun keluar dari tubuh

2. Mencegah keasaman

Mangga mentah kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan asam amino yang bekerja sama untuk menetralkan asam di lambung, sehingga mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman. Cobalah mengunyah sepotong mangga mentah untuk hasil yang cepat.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot