8 Kesalahan Umum Penggunaan Krim Mata yang Harus Dihentikan

Firda Rachmawati - Rabu, 24 Maret 2021, 22:00 WIB

Ilustrasi krim mataIlustrasi krim mata/Freepik/Senivpetro

FIXINDONESIA.COM - Krim mata mungkin menjadi penyelamat bagi sebagian orang yang ingin menghilangkan lingkar hitam, kantung mata, dan masalah mata lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa kesalahan umum yang justru harus segera dihentikan.

Dilansir dari Boldsky, berikut 8 kesalahan umum penggunaan krim mata.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda Orang yang Miliki Sikap Kompleks Superioritas

1. Menggunakan terlalu banyak

Ini adalah kesalahpahaman bahwa semakin banyak produk yang Anda gunakan, semakin efektif produk itu. Untuk area sekecil mata bawah Anda, semakin sedikit semakin banyak pendekatan bekerja paling baik. Anda tidak perlu menyerang area bawah mata dengan banyak produk. Jumlah produk sebesar kacang polong saja sudah cukup. Selain itu, krim mata tidak terlalu murah, jadi menggunakannya dengan bijak adalah pilihan terbaik.

2. Menggunakan krim mata pada urutan yang salah

Urutan penerapan produk perawatan kulit sangat penting agar produk berfungsi sebagaimana mestinya. Jika Anda mengacaukan pesanan, kemungkinan besar Anda tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. Bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Kami juga memahami bahwa saat Anda meningkatkan jumlah produk, kemungkinan Anda mengacaukan urutan penerapannya akan meningkat.

Cara sederhana untuk mencegahnya adalah dengan melihat ketebalan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Perawatan kulit mengikuti aturan dari yang lebih ringan ke konsistensi yang lebih tebal. Artinya, saat melapisi produk perawatan kulit, produk yang lebih terang akan lebih dulu dengan yang lebih tebal di atasnya. Jadi, jika krim mata Anda lebih berat dari pelembab Anda, Anda perlu mengaplikasikannya setelah pelembab dan sebaliknya. Bagaimanapun, baca instruksi pada produk untuk benar-benar yakin.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi