8 Juta Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Total Vaksin Diterima 83,9 Juta Dosis

Fikri Azhari Fuadilah - Selasa, 25 Mei 2021, 16:00 WIB

8 Juta Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Total Vaksin Diterima 83,9 Juta Dosis8 Juta Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Total Vaksin Diterima 83,9 Juta Dosis/Fikri Azahri Fuadilah/Tangkapan Layar Video Youtube Sekretariat Presiden

FIXINDONESIA.COM - Delapan juta dosis vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta  hari ini, Selasa 25 Mei 2021 pagi. Kedatangan ini merupakan kali ketiga belas, setelah sebelumnya pengiriman dilakukan secara bertahap.

"Hari ini kita menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19, yaitu vaksin sinovac sebanyak 8 juta dosis dalam bentuk bulk," ujar Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto dikutip FIXINDONESIA.COM dalam jumpa pers virtuak daring melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Rincian Gaji PPPK dan Tunjangannya yang Wajib Diketahui Sebelum Ikut Rekrutmen

Ia juga menambahkan, pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin. Agar target pelaksanaan vaksinasi bisa tercapai sebagaimana yang telah ditetapkan. 

Total vaksin yang telah diterima setelah tahap ketiga belas ini berjumlah, 83,9 juta dosis. 

"Pemerintah selalu memastikan faktor keamanan(safety), mutu(kualitas), dsan khasiat (efikasi). Sehingga tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat dalam menerima vaksin," imbuhnya.

Baca juga: GAWAT DARURAT! Virus Varian Baru Menyebar Lebih Cepat, Ahli Kesehatan Sarankan Segera Lakukan Hal Ini Agar Tak Terserang

Vaksin yang diterima di Indonesia melalui proses evaluasi dari BPOM, yang sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli seperti ITAGI dan WHO. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi