8 Alasan Seks Begitu Menyakitkan Bagi Perempuan

Firda Najmi Amaludin - Rabu, 24 Maret 2021, 19:00 WIB

ilustrasi: Alasan Seks Begitu Menyakitkan Bagi Perempuanilustrasi: Alasan Seks Begitu Menyakitkan Bagi Perempuan/Sasin Tipchai/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Rasa sakit saat berhubungan seks biasa terjadi, namun itu tidak berarti normal jika rasa sakit terus dirasakan.

Dokter spesialis kesehatan wanita mengklasifikasikan seks yang menyakitkan dibagi dalam dua cara: pertama, nyeri saat masuk atau nyeri panggul dalam, sedangkan keduanya dapat disebabkan oleh berbagai alasan. 

Dilansir FIXINDONESIA.COM dari berbagai sumber, inilah yang perlu Anda ketahui alasan mengapa saat berhubungan seks terasa begitu menyakitkan bagi perempuan. 

1. Kekeringan vagina

Salah satu alasan Anda merasa sakit saat berhubungan intim karena tidak ada cukup pelumas, baik pelumas alami atau sintetis. Vagina menjadi lebih kering karena beberapa alasan, meskipun salah satu yang paling umum adalah menopause

Baca juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu! Ini Manfaat dan Efek Samping Jagung bagi Kesehatan

"Ketika seseorang mengalami menopause, jaringan vagina menjadi tipis dan sensitif, ukuran labia mereka berkurang, vagina mereka terasa lebih kencang dan kering," kata Nicole Bullock seorang OB / GYN dari Abilene Physician Group, Texas.

Adapun cara mengatasinya, jika vagina kering karena menopause atau menyusui, cobalah pelembab vagina yang dijual bebas dipasaran namun bila tidak berhasil, coba pelembab vagina internal yang mengandung beberapa kandungan estrogen di dalamnya. 

2. Infeksi

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait